Go

Perbedaan Antara Serial dan Series

Ditulis oleh Aan Setyawan
Dipublikasikan pada July 23rd at 11:16am
Share :

Serial dan series adalah dua kata di dalam bahasa Inggris yang memiliki arti hampir sama. Kita sering menemukan dua kata ini di dalam sebuah film dan novel. Untuk lebih jelasnya simak perbedaan antara serial dan series di dalam bahasa Inggris.

A. serial

Serial adalah kata benda (noun) yang menunjukan sebuah serangkaian cerita dari subjek yang sama tetapi satu cerita tersebut bukan termasuk lanjutan dari cerita sebelumnya, namun menampilkan topik yang berbeda. Contoh serial acara TV misalnya Sopo dan Jarwo, Upin-Ipin, Doraemon, dan Keluarga Pak Somad. Cerita yang diangkat di dalam cerita masih menggunakan pemain ataupun setting tempat yang sama, namun cerita yang dibangun bukan lanjutan dari cerita yang sebelumnya.a.

B.series

Jika serial kita tidak harus membaca cerita sebelumnya agar memahami secara keseluruhan cerita, tetapi series justru sebaliknya. Sereis adalah kata benda (noun) yang menunjukan rangkaian cerita satu kesatuan dimana satu cerita saling berkaitan. Sehingga jika ada bagian yang tidak kita ikuti akan membuat kita kesulitan memahami cerita selanjutnya. Contoh series adalah naruto, novel Ketika Cinta Bertasbih (1) dan (2), dan juga sinetron-sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji.

Artikel Lainnya

Pengertian dan Jenis-Jenis Antonim
Perbedaan Cara Membaca Nama Jalan dan Nomor Telepon dalam Bahasa Inggris UK dan USA
Listen Up, Get up, Give up: Mengenal Beberapa Phrasal Verb Menggunakan "up"
For
Past Perfect Tense
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi