Go

Perbedaan Antara Person, Persons, dan People

Ditulis oleh Aan Setyawan
Dipublikasikan pada September 21st at 5:28pm
Share :

Pada artikel ini, saya akan membahas perbedaan antara person, persons, dan people di dalam bahasa Inggris. Untuk mengetahui arti person, persons, dan people dalam bahasa Inggris dengan tepat, saya akan gunakan Oxford Learner’s Thesaurus dan Cambridge Advance Learner’s Dictionary. Untuk lebih jelasnya tentang penggunaan dan perbedaan antara person, persons, dan people dalam bahasa Inggris, perhatikan penjelasannya berikut ini:

1. Person

Person adalah orang. Orang di sini merujuk pada pria, wanita, anak, dan yang lainya secara umum. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Oxford arti dari person adalah “a man, woman or child; sb who is not identified”. Jadi person adalah seorang pria, wanita, atau anak; yang tidak diidentifikasikan. Person merujuk pada orang tunggal, bukan orang yang banyak.

a. The price is $50 per person . (Harganya 50 dolar per orang.)

b. He is a kind person. (Dia adalah orang yang baik )

2. Persons

Persons adalah bentuk jamak dari person yang digunakan pada ranah yang sangat formal seperti pada dokumen legal atau peringatan di tempat umum. Perhatikan contohnya di bawah ini:

a. This vehicle is licensed to carry a maximum of 4 persons. (Kendaraan ini berlisensi untuk membawa maksimal 4 orang.)

b. Five persons have been charged with the murder. (Lima orang telah didakwa atas pembunuhan tersebut.)

3. People

Cambridge menjelaskan arti people dengan “men, women and children” yang artinya “pria-pria, perempuan-perempuan, dan anak-anak”. Jadi, people adalah bentuk jamak dari person khususnya untuk situasi di luar bahasa formal seperti dokumen dan yang lainnya seperti penjelasan di atas. Kita bisa artikan people dengan “orang atau orang-orang”

a. There are ten people in my house. (Ada sepuluh orang di rumah saya.)

b. Many people died. (Banyak orang meninggal.)

Kesimpulan

Person adalah orang yang berjumlah satu dan people adalah orang yang lebih dari satu. Akan tetapi, untuk situasi yang sangat formal, kita menggunakan persons untuk orang yang lebih dari satu, bukan people.

Person : orang

People : orang-orang

Persons : orang-orang (sangat formal)

Artikel Lainnya

Only
Passive Voice
As, When, dan While
Adjunct
Get Rid Of
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi