Go

Mengenal Nama-Nama Musim (Jahreszeiten) Dalam Bahasa Jerman

Ditulis oleh resti widya
Dipublikasikan pada October 12th at 9:29pm
Share :

Seperti kebanyakan negara di Eropa, Jerman juga mempunyai 4 musim. Jelas sekali hal ini sangat berbeda dengan di Indonesia. Seperti yang kita tahu, di Indonesia hanya mengenal 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim rambutan jangan dihitung yaa hehe...

Mengawali obrolan dengan tema cuaca atau musim sangat digemari di Jerman. Karena tema ini merupakan tema yang ringan dan sangat bagus untuk memulai percakapan. Berikut adalah nama-nama musim dalam bahasa Jerman

1. Der Winter (musim dingin).

Biasanya pada bulan Desember sampai Februari. Udaranya sangat dingin. Bahkan di beberapa negara bagian di Jerman sampai minus loh suhunya!! Brrrrrr... dan ada salju dimana-mana...es schneit (bersalju), es gibt viel Schnee (banyak salju).

2. Der Frühling (musim semi).

Biasanya terjadi di bulan Maret sampai Mei. Udaranya tidak terlalu dingin karena ada matahari dan pada musim ini bunga-bunga bermekaran. Die Sonne scheint (matahari bersinar), die Blümen blühen (bunga-bunga bermekaran)

3. Der Sommer (musim panas).

Terjadi pada bulan Juni sampai Agustus. Cuaca yang panas dan waktu liburan yang bagus. Es ist sehr heiβ (panas sekali)

4. Der Herbst (musim gugur).

Biasanya hujan turun di musim ini. Sebagai pengantar menuju musim dingin. Terjadi pada bulan September sampai November. Es regnet (hujan), es ist regnerisch (hujan), es gibt Regen (hujan).

Semoga suatu hari kita bisa merasakan ke empat musim ini di Jerman yaa .. Aamiin

Artikel Lainnya

Rouse dan Arouse
Perbedaan Ask, Ask to, dan Ask For
No, None, dan None of
에 & 에서 (Partikel di)
It's dan Its
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi